Rekomendasi Kami Agar Gula Darah Normal

Menjaga agar kadar gula dalam darah stabil memang gampang-gampang susah karena itu semua dapat dijaga dengan baik dengan cara mengjaga pola hidup.

Diabetes merupakan penyakit yang berbahaya karena bisa menyebabkan komplikasi penyakit lainnya seperti jantung, stroke, ginjal dan sampai kematian.

Berdasarkan pengalaman dari pendrita diabetes dan para dokter ternyata makan merupakan faktor utama penyebab dari kenaikan glukosa atau kadar gula dalam darah maka dari itu makan makanan yang bagus untuk menurunkan kadar gula dalam darah sangat di anjurkan sekali untuk penderita diabets.

Rekomendasi Kami Agar Gula Darah Normal

Ini Tips Mengontrol Gula Darah

  1. Ketawa
    Ilmuwan di jepang mengatakan tertawa bisa menghilangkan stress dan menjadi obat untuk mengontrol atau menurunkan kadar gula darah sampai level normal. Penderita penyakit diabetes di anjurkan untuk menonton film yang berbau komedi, dari hasil surpey kepada penderita diabetes yang sudah makan malam serta menonton acara komedi setelah di cek darah alhasil kadar gula darahnya lebih rendah dibandingkan mereka yang menonton acara berita yang membosankan. So.. tingkat stres atau jenuh tanpa tertawa akan memicu naiknya kadar gula dalam darah secara cepat.
  2. Mengkonsumsi susu.
    Hasil dari penelitian yang melibatkan 3000 orang, faktanya 70% orang yang mengkonsumsi susu lebih kecil kemungkinan untuk terkena penyakit diabets ini karena susu mencegah resistensi insulin. Alasannya karena laktosa, protein serta lemak didalam susu dapat memperbaiki gula dalam darah dengan memperlambat konversi gula dari makanan ke gula dalam darah atau glukosa.
  3. Penuhi magnesium dalam tubuh.
    Zat magnesium dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes melitus sebesar 10%, oleh karena itu anda konsumsi makan yang mengandung magnesium seperti alpukat, bayam, kacang-kacangan, ikan dan sayuran hijau lainnya.
  4. Kayu manis.
    Hasil penelitian orang yang menkonsumsi kayu manis 1 – 6 gr mengalami penurunan kadar gula dalam darah sebesar 18-29% tergantung jumlah yang dikonsumsi. Cara minumnya boleh anda tambahkan ke kopi, teh ataupun yogurt.
  5. Cukup yang tidur.
    Kurang tidur merupakan masalah klasik karena adanya aktivitas yang menuntut kita untuk begadang, nah para penderita dilarang untuk begadang karena akan miningkatkan kadar gula dalam darah. Maka dari itu tidurlah sekitar 6-8 jam.
  6. Hindari lemak jenuh.
    Orang yang berbadan besar atau obesitas akan sangat rentan terkena diabetes oleh karena itu rajinlah olahraga dan hindari makanan yang memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi.
  7. Olahraga kaki.
    Didalam penelitian ahli kesehatan penderita diwajibkan untuk berolahraga sebanyak 30 menit dalam sehari dan 5 hari dalam seminggu untuk menjaga kesetabilan tubuh, penderita diabetes. baca tips sehat berolahraga untuk diabetes.
  8. Konsumsi makanan grape fruit.
    Penelitian di amerika terhadap 50 pasien diabetes dan obesitas, setengahnya diminta untuk mengonsumsi buah grapefruit setelah makan dengan waktu 12 minggu. Setelah waktu berlalu mereka dibandingkan dengan kelompok yang tidak mengonsumsi. Orang yang makan grapefruit mengalami penurunan berat badan dan kadar glukosa menjadi normal.
  9. Konsumsi legume.
    Legume atau kacang-kacangan. Contohnya : kacang tanah, buncis, kacang hijau, kacang lentil, kacang kedelai, kacang merah, kacang polong, dan kacang lainnya. 75 gr bisa menyetabilkan gula darah.
  10. Rileksasikan otot-otot dalam tubuh.
    Fakta yang nyata terhadap orang yang menderita diabetes harus merileksasi otot dengan cara pijat refleksi ataukah terapi otot supaya tidak tegang dan menjadikan glukosa dalam darah turun.

Baca juga artikel ” Obat Diabetes

Itulah informasi yang bisa saya sajikan semoga bermanfaat.

Post : Rekomendasi atau anjuran kami agar gula darah normal.

Artikel Terkait :

    cek kadar gula darah dan tertawa, kadar gula darah setelah pijat refleksi, pijitan agargula darah turun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *