Pola Hidup Sehat Dari Penyakit Asam Urat

Kali ini saya akan memberikan tips pola hidup sehat untuk penderita asam urat yang mana sebelumnya saya sudah menjabarkan tentang Tips Mencegah Dari Naiknya Asam Urat.

Sedikit Menjelaskan Tentang Asam Urat.

Asam Urat TinggiAsam urat merupakan penyakit yang sering menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan. Jangan dikira bahwa nyeri yang ditimbulkan asam urat adalah nyeri biasa. Nyeri sendi yang diakibatkan asam urat sangatlah hebat dan membuat bagian yang diserang tampak bengkak dan meradang. Namun demikian, tidak semua rasa nyeri di persendian bisa disimpulkan bahwa seseorang terkena penyakit asam urat.

Asam urat biasanya sering menyerang seseorang yang berusia lanjut, untuk pria biasanya berusia 40 tahun ke atas, sedangkan wanita saat memasuki usia menopause. Sebagian besar orang yang menderita asam urat biasanya juga mempunyai penyakit lain seperti penyakit ginjal, penyakit diabetes, atau hipertensi.

Pola makan sehat bagi penderita asam urat tentu saja tidak menyembuhkan. Bagaimanapun, penyakit asam urat perlu obat. Pola makan sehat membantu agar si penderita tak sering merasakan nyeri sendi. Berikut ini pola diet sehat untuk penderita asam urat.

  1. Hindari makanan yang mengandung banyak purin
    Jika tak mau kadar asam urat menumpuk, kurangi makanan dengan kandungan purin kelas tinggi. Semua ragam jeroan masuk dalam kelas ini, mulai dari otak, babat, jantung, ginjal, kaldu daging sapi, daging bebek serta kerang. Ikan yang diolah menjadi sarden kalengan juga masuk kategori ini. Penderita asam urat juga tak boleh minum bir.
  2. Perbanyak minum air putih
    Orang dengan kadar asam urat normal membutuhkan setidaknya delapan gelas air putih sehari untuk kelancaran fungsi organ tubuh. Apalagi penderita asam urat. Mereka yang juga mengidap batu ginjal wajib minum banyak air putih. Ini berguna untuk meluruhkan dan mengeluarkan kristal asam urat dalam tubuh.
  3. Konsumsi makanan dengan kandungan potasium tinggi.
    Alpukat, pisang, kentang ialah buah dan umbi yang mengandung potassium tinggi sehingga baik untuk penderita asam urat. Sayuran dengan warna hijau pekat seperti bayam dan daun melinjo memang tidak dianjurkan. Namun sayuran selada, gambas (oyong) masih bisa dimakan penderita asam urat. Pilihan lain ialah ketimun dan kemangi.
  4. Makan buah yang banyak mengandung vitamin C
    Jeruk merupakan sumber vitamin C yang baik, namun bukan satu-satunya buah yang bisa dimakan si penderita asam urat. Buah lain misalnya tomat dan buah ceri, bisa dimakan sebagai paduan pengobatan. Buah ceri mengandung zat antioksidan dan berfungsi sebagai anti peradangan sehingga bisa mencegah rasa nyeri pada sendi. Sifat ini juga ditemukan pada keluarga buah beri, misalnya strawberry. Usahakan memakannya dalam keadaan segar.

Bila anda sudah berobat kemana saja tidak kunjung sembuh maka saatnya anda beralih ke herbal kami menawarkan Obat Herbal Asam Urat dari ace maxs yang mana cocok untuk pengobatan penyakit asam urat. untuk info lebih lengkap hubungi kami di :

Alamat Kami : Jln. Noenoeng Tisna Saputra Kota Tasikmalaya – 46115, Indonesia


SMS & Telp : 082130874141
PIN BB : 27d08152

Artikel Terkait :

    pola hidup sehat untuk penderita asam urat, asam urat#, pola hidup pasien asam urat, pola hidup sehat penderita asam urat, pola hidup sehat terhadap penyakit asamm urat, sayur oyong untuk penderita asam urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *