Penyakit Jantung

Acemaxs31.com – Kali ini saya akan membahas tentang penyakit jantung dan penyebab dari penyakit ini, ya.. penting sekali untuk anda dalam mengetahui sakit jantung secara detail.

Sungguh mengerikan penyakit ini.

Lah. kenapa mengerikan ? Karena badan kesehatan dunia menilai penyakit pembunuh paling pertama adalah penyakit jantung, di indonesia saja di setiap harinya ada yang meninggal karena penyakit ini. Mengerikan ya..

Bahkan keluarga saya terutama kakek saya meninggal akibat penyakit jantung di tahun 2013 silam.

Penyakit Jantung

Jantung adalah organ tubuh yang sangat penting yang berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Konon besar jantung bisa di ukur dengan tangan kita sendiri, kepalkan tangan maka sebesar itu jantung kita.

Ada banyak penyakit jantung yang ada, diantaranya :

  1. Jantung Koroner.
  2. Lemah Jantung.
  3. Jantung Bocor.
  4. Gangguan Klep Jantung.
  5. Gangguan Katup Jantung.
  6. Angina.
  7. Dan banyak lagi gangguan jantung lainnya.

Waw .. banyak ya !!

oleh karena itu kita mesti berusaha untuk terhindar dari penyakit tersebut.

Terus kalau penyebabnya apa saja ?

Penyebab dari penyakit jantung ada dari penyakit dan ada dari pola hidup. Ok kita akan jabarkan seperti apa penyebabnya :

  1. Tekanan darah tinggi
    Darah tinggi merupakan faktor utama yang menyebakan serangan jantung. Setiap dua kasus kematian akibat serangan jantung karena tekanan darah tinggi. Bagi Anda yang menderita hipertensi sebaiknya mengontrol kesehatan jantung setidaknya tiga kali dalam setahun.
  2. Kadar kolesterol tinggi
    Setelah darah tinggi, yang ke dua faktor utama dari penyakit jantung adalah kolesterol. Dalam kebanyakan kasus, kolesterol tinggi berkaitan erat dengan kemungkinan besar terjadinya serangan jantung. Kolesterol tinggi memicu pembentukan plak di pembuluh darah yang mengganggu pasokan darah normal untuk tubuh dan menyebabkan gagal jantung.
  3. Diabetes
    Diabetes merupakan penyakit yang dapat menyebabkan penyakit jantung, tidak sedikit orang meninggal karena komplikasi ini.
  4. Usia dan jenis kelamin
    Usia di atas 65 tahun mempunyai peluang besar untuk terkena penyakit jantung. Penyakit jantung sebagian besar menyerang pria daripada wanita.
  5. Keturunan dan penyakit kronis
    Seseorang yang mempunyai orang tua dengan riwayat penyakit jantung, maka ia memiliki peluang terkena penyakit serupa. Selain itu penyakit kronis seperti diabetes dan obesitas sangat potensial terserang penyakit jantung.
  6. Gaya hidup
    Gaya hidup yang tak teratur seperti merokok, minum alkohol, doyan dugem, tidak melakukan diet, tidur tidak teratur akan meningkatkan peluang serangan jantung.

Setiap penyakit tenttu ada obatnya dan pencegahannya.

Gejala apa yang timbul dalam masalah penyakit jantung ?

  1. Nyeri Pada Dada
    Meskipun nyeri pada dada merupakan gejala umum penyakit jantung, wanita sering mengalami sakit kebalikan dari pria. Pada umumnya nyeri itu terjadi pada dada bagian kiri, namun sebagian dari wanita bisa mengalami nyedi dada pada bagian kanan sehingga sering dianggap hanya nyeri karena kecapekan dan bukan karena sakit jantung. Nyeri yang terjadi pada dada wanita ini sebenarnya lebih menyakitkan daripada laki-laki, ketidaknyamanan tersebut dikarenakan adanya tekanan yang cukup keras pada bagian dada.
  2. Nyeri Pada Bagian Tubuh Lain
    Kalau dalam keadaan umum sakit jantung ditandai dengan adanya nyeri dada, wanita akan mengalami rasa nyeri pada bagian lain, yaitu pada : lengan, leher, rahang dan punggung. Nyeri pada bagian tersebut tidak terjadi pada pria, sehingga banyak wanita yang tidak menyadari bahaya dibalik nyeri tersebut. Nyeri ini merupakan kondisi yang tak lazim jadi misalnya anda tiba-tiba mengalami nyeri pada lengan, leher, rahang dan punggung tanpa sebab yang pasti atau kadang terbangun secara tiba-tiba karena nyeri tersebut, anda perlu mewaspadai hal tersebut sebagai salah satu gejala penyakit jantung. Segera konsultasikan kepada dokter anda untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.
  3. Sakit Perut
    Siapa yang mengira bahwa sakit perut merupakan salah satu gejala sakit jantung. Sakit perut identik dengan tanda-tanda sakit maag atau sakit lambung, sehingga banyak yang mengabaikan hal ini sebagai salah satu sinyal yang harus anda waspadai. Bila anda merasakan sakit perut yan luar biasa, disertai dengan mual anda perlu segera ke dokter dan memeriksakan diri anda. Sakit perut pada penyakit jantung biasanya menimbulkan rasa sakit seperti ada beban berat yang menimpa perut anda.
  4. Sesak Nafas
    Pernahkan anda merasa ngos-ngosan meskipun anda tidak melakukan kegiatan apa-apa? jika iya, anda perlu memeriksakan jantung anda. Sesak nafas merupakan salah satu pertanda anda mengidap penyakit jantung, apalagi ditandai dengan gejala pendukung lainnya. Sesak nafas ini bisa dikarenakan tidak megalirnya oksigen dalam darah ke paru-paru karena adanya penyumbatan di saluran darah sehingga anda menjadi kesulitan bernafas.
  5. Berkeringat Dingin
    Keringat dingin berbeda dengan keringat pada umumnya, misalnya keringat yang dihasilkan karena baru saja melakukan olahraga. Keringan dingin lebih seperti keringat yang dihasilkan karena gugup ataupun stress. Jadi apabila tangan anda tiba-tiba mengeluarkan keringan meskipun anda sedang tidak olahraga atau sedang berpanas-panasan, anda perlu mewaspadai hal tersebut.
  6. Kelelahan yang berlebih
    Tanpa sebab yang jelas, anda bisa mengalami kelelahan yang berlebih sehingga tidak bisa melakukan aktifitas yang ringan sekalipun. Kejadian ini terjadi hampir 70% dari wanita yang memiliki menderita penyakit jantung. Pada umumnya orang yang sakit jantung mengalami kecapekan di dada terlebih dahulu baru setelahnya badan menjadi lemas tak bertenaga, bahkan ketika ingin mengambil minum di dapur pun rasanya berat sekali.

Itulah gejala yang nampak ketika mengidap penyakit jantung.

Untuk obatnya kami sarankan obat herbal saja karena akan baik atau non efeksamping, seperti halnya ace maxs ini obat penyakit jantung yang alami dan benar benar aman untuk tubuh.

Liat aja testimoninya :

Testimoni Obat Herbal Jantung Koroner Testimoni Klep Jantung

Tips pencegahannya :

  • Berhenti merokok.
  • Menerapkan pola hidup sehat, misalnya mengurangi makanan berkolesterol tinggi serta berolahraga teratur.
  • Menjaga berat badan yang sehat.
  • Mengurangi konsumsi minuman keras.
  • Olahraga teratur.

Setelah menyimak artikel, langkah bagaimana yang akan di lakukan dalam menjaga kesehatan .. ?

Semoga kalian semua sehat selalu.

 Post : Penyakit jantung dan penyebabnya.

Artikel Terkait :

    Hampir 70% pria yg terkena penyakit jantung mati, jantung kecapekan karena apa, jantung kecapekan penyakit apa, penyakit gangguan jantung karena kecapekan, penyakit jantung n gejalanya, penyakit tangan besar, tangan sakit kolesterol ok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *