Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati

Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati – kali ini kami akan memberikan informasi tentang informasi makanan yang tidak boleh di makan sama penderita kanker hati.

Apa Itu Penyakit Kanker Hati Serta Penyebabnya

Kanker HatiKanker Hati adalah kanker yang terjadi pada hati. Kondisi ini juga dikenal sebagai karsinoma hepatoseluler. Ada banyak penyebab kanker hari, termasuk hepatitis B dan C dan konsumsi alkohol kronis. Konsumsi alkohol kronis adalah penyebab yang paling umum untuk kanker hati karena hal ini menyebabkan sirosis hati, suatu kondisi medis yang ditandai dengan terbentuknya jaringan parut pada hati akibat kerusakan pada hati yang berkepanjangan dan terus menerus. Hepatitis B dan C adalah kondisi yang ditandai dengan peradangan pada hati, yang masing-masing disebabkan oleh virus hepatitis B dan C. Virus-virus ini memiliki materi genetik yang dapat mengganggu materi genetik normal pada sel hati, sehingga menyebabkan sel hati menjadi sel kanker. Ada 2 tipe kanker hati : primer dan sekunder. Kanker primer dimulai dari hati sedangkan kanker sekunder berasal dari organ lain seperti lambung dan kolon, dan menyebar ke hati.

Faktor Penyebab Kanker Hati :

Hingga saat ini, penyebab langsung kanker hati masih belum diketahui dengan jelas, namun pasti berhubungan dengan berbagai faktor berikut :

  1. Hepatitis kronis : Virus hepatitis berhubungan dengan patogenesis kanker liver, data menunjukkan bahwa lebih dari 30% pasien kanker liver memiliki sejarah hepatitis kronis, hepatitis B adalah yang paling sering dijumpai.
  2. Sirosis liver : Pengamatan medis menunjukkan bahwa sekitar 50% – 90% pasien kanker liver mengalami proses sirosis yang berbeda, maka dari itu pasien sirosis seharusnya segera berobat dan melakukan pemeriksaan secara berkala, guna mengantisipasi terjadinya kanker liver.
  3. Mengkonsumsi air yang terkontaminasi dalam jangka panjang.
  4. Mengkonsumsi makanan berjamur dalam jangka panjang.
  5. Mengkonsumsi makanan yang diasinkan, digoreng, diasapkan dalam jangka panjang.

Gejala Penyakit Kanker Hati :

  1. Nafsu makan menurun secara signifikan, bagian perut kembung, pencernaan tidak baik, terkadang mual, muntah.
  2. Perut bagian kanan atas sakit, muncul rasa sakit yang berkelanjutan atau berselang pada daerah liver, terkadang mengubah posisi tubuh maka rasa sakit bertambah.
  3. Badan lemah, kurus, demam yang tidak jelas penyebabnya dan edema.
  4. Muncul penyakit kuning, asites, kulit gatal dan gejala lainnya.
  5. Sering mimisan, pendarahan pada subkutan.

Apa Saja Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati

Di Bawah Ini Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker Hati Apa Saja Itu ? Kami telah membaginya kedalam dua kelompok, kelompok pertama adalah Sayur- sayuran Dan Buah – buahan dan yang kedua  Aneka daging – dagingan.

  1. Daging sapi, kambing, kerbau, dan babi -Pantangan makanan penderita kanker hati.
  2. Sayur-sayuran seperti kecambah, sawi putih, kangkung, dan cabai -Pantangan makanan penderita kanker hati.
  3. Buah-buahan seoerti durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, dan anggur Pantangan makanan penderita kanker hati.
  4. Sea food: udang, kerang, cumi, dan kepiting Pantangan makanan penderita kanker hati.
  5. Makanan yang diawetkan, termasuk ikan asin dan makanan kaleng Pantangan makanan penderita kanker hati.
  6. Makanan yang dibakar, dipanggang, dan digoreng berulang-ulang Pantangan makanan penderita kanker hati.
  7. Air es, minuman beralkohol, dan soft drink – Pantangan makanan penderita kanker hati.

Alangkah bagus nya jika anda juga tahu makanan yang sehat bagi penderita penyakit kanker hati, karena sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit anda.

Makanan yang sehat bagi penderita Penyakit kanker hati yang sangat baik untuk anda di konsumsi adalah :

  1. Wortel
    Wortel kaya akan beta-karotin, antioksidan yang sangat kuat menjaga kesehatan perut, prostat, dan mengusir kanker paru-paru.
  1. Kubis/kol
    Sayuran ini mengandung indole-3-carbinol yang dikatakan bisa melawan kanker.
  1. Brokoli
    Brokoli dikenal luas sebagai sayuran pelawan kanker karena enzim glucoraphanin yang dikandungnya melindungi tubuh dari kanker usus besar.
  1. Tomat
    Merupakan sumber kaya antioksidan-lycopene, yang memproteksi tubuh dari berbagai sel kanker. Tomat juga mengandung vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  1. Bawang Putih
    Bukan hanya rasanya yang membuat masakan kita lezat, tapi mengkonsumsi bawang putih juga merupakan cara pintar untuk mencegah kanker masuk ke dalam tubuh kita.
  1. Biji rami
    Biji rami mengandung antioksidan yang kuat yang disebut “ligan” yang membantu sel-sel tubuh tetap sehat dan aman dari sel-sel mengandung kanker. Biji ini juga mengandung omega-3 yang dipercaya mencegah kanker usus besar.
  1. Blueberry
    Disebut sebagai salah satu makanan yang mengandung antioksidan tertinggi, blueberry menjaga agar sel-sel tubuh sehat dan penuh oksigen, sehingga menjauhkan tubuh dari serangan sel-sel kanker.

 

Semoga Informasi Yang Kami Bahas Tentang Pantangan Kanker Hati Sangat Bermanfaat Untuk Anda.

Untuk Membeli Obat Kanker Hati Ace Maxs Klik Disini

Informasi Hub Ke :

Agen Resmi : Jln. Noenoeng Tisna Saputra Kota Tasikmalaya – 46115, Indonesia


SMS & Telp : 082130874141
PIN BB : 27d08152

Artikel Terkait :

    quaker oat bolehkah untuk penyakit kanker hati, makanan yang tidak boleh dimakan penderita asites hati, makanan sehat untuk asites, makanan yang sesuai untuk pesakit mastatis liver, sirosis hepatis bolehkah makan buah kokosan?, cara makan cansel kronis, penderita kanker hati, makanan yang di awetkan yang filarang dimakan untuk penderita jantung, makanan untuk penyakit asites, makanan untuk penderita asites, makanan untuk penderita ascites, makanan yang boleh dimakan penyakit asites, makanan apa yg dilarang untuk penderita asites, makanan bagi penderita asites, xontoh makanan penderita asites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *