Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker

Makanan Sehat Untuk Penderita KankerMakanan Sehat Untuk Penderita KankerPengobatan kanker dan kanker dapat menyebabkan efek samping yang berhubungan dengan gizi. Diet adalah bagian penting dari pengobatan kanker. Makan jenis makanan yang tepat sebelum, selama, dan setelah pengobatan dapat membantu pasien merasa lebih baik dan tetap kuat.

Untuk memastikan nutrisi yang tepat, seseorang harus makan dan minum dari makanan yang mengandung nutrisi utama (vitamin, mineral, protein, karbohidrat, lemak, dan air). Gejala yang mengganggu makan meliputi anoreksia, mual, muntah, diare, sembelit, sariawan, gangguan menelan, dan rasa sakit. Nafsu makan, rasa, bau, dan kemampuan memakan makanan yang cukup atau kemampuan menyerap nutrisi dari makanan bisa terpengaruh.

Malnutrisi (kekurangan nutrisi penting) dapat mengakibatkan pasien menjadi lemah, letih, dan tidak mampu melawan infeksi atau menghadapi terapi kanker. Makan terlalu sedikit protein dan kalori adalah masalah gizi yang paling sering dialami banyak pasien kanker. Protein dan kalori penting untuk menyembuhkan, melawan infeksi, dan menyediakan energi.

Apa Saja Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker

  • Gandum
    Dalam hal ini Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap ½ gelas gandum setara dengan 10 gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menururnkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker payudara.
  • Wortel dan Bayam
    Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam, juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran itu.
  • Ikan Salmon dan Tuna
    Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UCLA, Amerika Serikat, ditemukan bahwa para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan mengkonsumsi ikan tuna dan salmon setiap hari, ternyata tingkat risiko terkena kanker payudaranya sangat kecil. Diduga karena adanya kandungan zat omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut.
  • Yoghurt
    Pada suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, terutama dalam jumlah yang cukup banyak.
  • Susu Kedelai
    Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.
  • Jus Jeruk
    Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Canada, pada hewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara sampai 50%. (berbagai sumber/anin)

Selain makanan sehat, berikut ini beberapa sayuran hijau pencegah penyakit kanker yaitu seledri, lobak, pisang raja, belimbing manis, brokoli, kubis, apel, bawang putih, buncis, daun singkong, kacang panjang, daun pepaya.

Konsultasi Hub Ke :

Agen Resmi : Jln. Noenoeng Tisna Saputra Kota Tasikmalaya – 46115, Indonesia


SMS & Telp : 082130874141
PIN BB : 27d08152

Artikel Terkait :

    bolehkah penderita leukimia boleh mengkonsumsi tuna salmon wortel kol bayam dan singkong, makanan untuk penderita kanker, bolehkah yoghurt buat penderita kanker, wortel dan kol bagus kah untuk penderita kanker getah bening, salmon apakah untuk pasien kanker, pantangan makanan penderita kanker payudara pdf, neurosanbe untuk pasien kanker, lobak merangsang kanker, konsumsi jeruk sunkis bagi penderita kanker payudara, getah jantung pisang raja obat lekemia, bolehkan pengidap kanker servik memakan singkong, bguskah stelah mnum acemax tpi msih makan sayur brokoli, baguskah penderita kanker payudara mengonsumsi brokoli dan bawang putih tiap hari, apakah salmon aman untuk penderita kanker payudara ?, apakah pisang raja bahaya untuk pasien kangker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *