Kanker Darah

Acemaxs31.comKanker darah merupakan penyakit kanker ganas, mari kita kenali lebih jauh tentang penyakit ini biar tahu secara detail tentang kanker yang satu ini.

Apa anda tau tentang keganasan penyakit ini ?

Kanker Darah

Sungguh mengerikan penyakit ini, karena banyak akibat kalau menderita penyakit ini bahkan tidak sediki orang yang sampai meninggal dunia.

Apa itu kanker darah ?

Kanker Darah merupakan salah satu penyakit kanker akan tetapi lebih dominan menyerang kepada anak-anak, penyakit kanker ini merusak sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang.

Sumsum tulang memproduksi tiga type sel darah salah satunya sel darah putih.

  • Sel darah putih berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi.
  • Sel darah merah berfungsi membawa oxygen kedalam tubuh.
  • Platelet bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah.

Liat gambar di bawah ini contoh orang yang terkena kanker darah :

Penderita Kanker darah

Kanker darah,  yang diproduksi secara berlebihan tidak terkontrol (abnormal) akan keluar dari sumsum tulang dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi.

Jumlah sel darah putih yang abnormal ini bila berlebihan dapat mengganggu fungsi normal sel lainnya, Seseorang dengan kondisi seperti ini (terkena kanker darah atau leukemia) akan menunjukkan beberapa gejala.

Inilah 4 jenis kanker darah

Acute lymphocytic leukemia (ALL) artinya leukemia limfotik akut

ALL dapat menghambat fungsi limfosit sehingga pengidapnya berpotensi mengalami infeksi yang serius. Kanker darah ini umumnya diidap oleh anak-anak, tapi juga mungkin menyerang dewasa.

Acute myelogenous leukemia (AML) artinya leukemia mielogen akut

Ini adalah jenis kanker darah yang umumnya menyerang dewasa. Tetapi AML juga dapat diidap oleh anak-anak serta remaja. Kanker ini akan membentuk sel-sel mieloid yang tidak sempurna dan dapat menyumbat pembuluh darah.

 Chronic lymphocytic leukemia (CLL) artinya leukemia limfotik kronis

Jenis kanker darah ini hanya dialami oleh orang dewasa. CLL umumnya baru terdeteksi pada stadium lanjut karena pasien cenderung tidak merasakan gejala-gejalanya untuk waktu yang lama.

Chronic myelogenous leukemia (CML) artinya leukemia mielogen kronis

Jenis kanker darah ini umumnya diderita oleh dewasa. CML memiliki dua tahap. Pada tahap pertama, sel-sel abnormal akan berkembang secara perlahan-lahan. Lalu saat memasuki tahap kedua, jumlah sel-sel abnormal akan bertambah dengan pesat sehingga kondisi pasien akan menurun secara drastis.

Itu semua wajid di ketahui oleh anda.

Termasuk yang manapun penyakit anda ya.. tetap itu semua berbahaya karena itu obati sebelum terlambat.

Inilah gejala yang nampak di anak-anak ataupun pada orang dewasa :

  1. Pada anak, leukemia umumnya suka menandakan dengan anemia atau kekurangan darah dengan ciri-ciri muka pucat, lemas, mudah lelah, ada sesak napas.
  2. Nyeri tulang, leukemia pada anak biasanya akan merasakan rasa sakir pada tulang belakang yang semakin hari semakin memburuk karena sumsum tulangnya terakumulasi sel-sel darah putih yang abnormal. Nyeri tulang ini bukan karena luka atau memar.
  3. Kelenjar getah bening akan membengkak akibat karena akumulasi sel-sel darah putih yang abnormal. Bedanya dengan bengkak kelenjar pada sakit lainnya adalah pada anak leukemia berlangsung selama beberapa hari berbeda dengan bengkak karena sakit flu.
  4. Mudah berdarah dan memar pada penderita leukemia gampang sekali untuk berdarah dan memar karena merupakan tanda tingkat pembekuan darahnya rendah.
  5. Demam dan mudah terkena infeksi.
  6. Gejala lainnya pada kanker darah sering mimisan, perdarahan gusi, kesulitan bernapas, kehilangan nafsu makan, berat badan rendah, sakit kepala, hati dan limpa membesar, keringat berlebihan pada malam hari dan munculnya bintik-bintik merah kecil pada kulit, yang dikenal sebagai petechiae.

Kenali gejalanya. ok kawan siap atau anda atau keluarga anda terkena penyakit ini, kan bisa tertolong lebih awal.

Bagaimanakan pengobatannya ?

Ada 2 cara untuk mengobati kanker darah yakni dengan cara medis dan terapi pengobatan secara tradisional dengan obat herbal.

Berikut ini adalah metode pengobatan secara medis yang umumnya :

  • Kemoterapi untuk membunuh sel-sel kanker.
  • Radioterapi untuk menghancurkan dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
  • Terapi terfokus untuk menyerang bagian-bagian rentan dalam sel-sel kanker.
  • Terapi biologis untuk membantu sistem kekebalan tubuh mengenali dan menyerang sel-sel kanker.
  • Transplantasi sel induk atau stem cell untuk penggantian sumsum tulang yang sudah rusak dengan yang sehat. Sel-sel induk yang digunakan bisa berasal dari tubuh Anda sendiri atau tubuh orang lain sebagai pendonor. Kemoterapi atau radioterapi biasanya akan dilakukan sebagai langkah persiapan sebelum menjalani prosedur transplantasi ini.

Pengobatan secara tradisional dengan menggunakan ramuan ramuan herbal.

Sudah banyak yang menjual obat herbal untuk pengobatan kanker darah akan tetapi saya tidak tau akan khasiatnya, saran saya jiga hendak membeli obat tanyakan dulu legalitasnya serta kesahan dari dinas kesehatan, serta banyak orang ga yang sembuh ?

Tapi yang kami tau yang ajib dan mantap dalam mengobati kanker darah di anak anak atau di orang dewasa yakni menggunakan ace maxs obat herbal kanker darah.. Selengkapnya Klik Disini

Selain langkah pengobatan, anda juga penting untuk menjauhi pantangannya. Baca saja pantangan makanan penderita kanker darah.

Jika sakit seperti ini saran kami segera hubungi dokter specialis untuk menangani kanker.

Salam sehat selalu kawan.

Post : Penyakit Kanker darah

Artikel Terkait :

    ciri ciri orang yang terkena pemyakit paru paru rakitis, dgn cara apa agar tau pnyakit kangker darah, fungsi caring terhadap penyakit leukimia, gamabar penyakit chronic lympotchytik leokimia, gambar memar pada penderita leukimia, gambar obat herbal kanker darah putih makan darah merah, gambar orang penyakit kank, gambar penyakit chronic lympotchytik leukemia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *