Bagaimana Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagaimana Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi-nah apa kalian tau bagaimana cara mengatasi tekanan darah yang naik dengan cepat dan tanpa masalah. Jika dengan obat penurun tekanan darah kimia memang benar dan tepat sekali namun tidak akan menyembuhkan secara total dan sehat.

Sekilas Tentang Darah Tinggi

Bagaimana Cara Menurunkan Tekanan Darah TinggiMengenal lebih jauh mengenai gejala hipertensi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi umum di mana cairan darah dalam tubuh menekan dinding arteri dengan cukup kuat hingga akhirnya menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung. Tekanan darah ditentukan dengan jumlah darah yang dipompa jantung dan jumlah resistensi terhadap aliran darah pada arteri Anda. Semakin banyak darah dipompa jantung Anda dan arteri Anda menyempit, tekanan darah akan meningkat.

Anda bisa mendapat tekanan darah tinggi (hipertensi) selama beberapa tahun tanpa mengalami gejala. Tekanan darah yang tidak dikontrol meningkatkan risiko mendapat masalah kesehatan yang serius, termasuk serangan jantung dan stroke.

Tekanan darah tinggi biasanya akan berkembang selama beberapa tahun, dan pada akhirnya memengaruhi kesehatan. Beruntung, tekanan darah tinggi dapat dengan mudah terdeteksi. Dan sekali Anda mengetahui Anda mempunyai tekanan darah tinggi, Anda dapat mengusahakan dengan dokter Anda untuk mengendalikannya.

Gejala Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda atau mengalami gejala, meskipun tekanan darah mencapai level tinggi yang membahayakan kesehatan.

Meskipun beberapa orang dengan hipertensi tahap awal mungkin mengalami “dull headaches”, pusing atau beberapa lagi mimisan, tanda dan gejala ini biasanya tidak muncul sampai hipertensi mencapai tahap yang berat bahkan tingkat yang mengancam nyawa.

Secara umum orang dengan hipertensi terlihat sejat dan sebagian besar tidak menimbulkan gejala. Tapi ada pula gejala awal yang mungkin timbul dari hipertensi yaitu :

  • Sakit kepala
  • Perdarahan dari hidung
  • Pusing
  • Wajah kemerahan
  • Kelelahan

10 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

  1. Menurunkan berat badan berlebih. Tekanan darah meningkat seiring dengan meningkatnya berat badan. Kehilangan sekitar 4,5 kilogram dapat membantu mengurangi tekanan darah Anda. Secara umum, semakin banyak Anda kehilangan berat badan , maka semakin efektif untuk menurunkan darah tinggi Anda. Selain itu Anda juga harus mengawasi lingkar pinggang Anda. Semakin banyak lemak yang menumpuk di sekitar pinggang akan menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk mengidap tekanan darah tinggi.
  2. Berolahraga secara teratur. Setidaknya luangkan waktu antara 30 sampai 60 menit setiap harinya, maka akan menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Dan tidak butuh waktu lama untuk melihat perubahan itu dan lihatlah penurunan tekanan darah Anda selama satu minggu. Jika Anda memiliki prehipertensi olahraga dapat membantu Anda menghindari terkena hipertensi. Jika Anda sudah memiliki hipertensi, aktivitas fisik secara teratur dapat membawa tekanan darah Anda turun ke tingkat yang lebih aman. Yang terpenting dari olahraga adalah jangan memfokuskan latihan pada satu atau dua hari saja dengan memaksa tubuh Anda untuk berolahraga ekstra keras. Lebih baik luangkan waktu setiap harinya dan lakukan rutinitas olahraga ringan sampai moderat.
  3. Konsumsi makanan yang sehat. Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi yakni makanan yang kaya biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan produk susu rendah lemak. Memang tidak mudah untuk merubah pola makan Anda secara ekstrim, oleh karenanya lebih baik lakukan secara perlahan-lahan dengan memasukan 1 atau 2 menu makanan sehat setiap harinya.
  4. Kurangi natrium dalam menu makanan Anda. Pengurangan kecil di natrium dalam diet Anda dapat menurunkan tekanan darah 2 sampai 8 mm Hg. Batasi natrium untuk 2.300 miligram (mg) per hari atau kurang.
  5. Batasi jumlah alkohol yang Anda minum.  Alkohol dapat menjadi baik dan buruk untuk kesehatan Anda. Dalam jumlah kecil, berpotensi dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda antara 2 sampai 4 mm Hg. Tapi efek baik tersebut akan hilang jika Anda minum terlalu banyak alkohol. Namun jika Anda tidak pernah minum alkohol, Anda tidak usah mulai minum alkohol sebagai cara untuk menurunkan tekanan darah Anda, karena akan lebih berbahaya efek negatifnya dibandingkan dengan manfaatnya.
  6. Hindari produk tembakau dan asap rokok. Di atas semua bahaya yang ada dari merokok, nikotin dalam produk tembakau dapat meningkatkan tekanan darah sebesar 10 mm Hg atau lebih, tepat satu jam setelah Anda merokok. Merokok sepanjang hari berarti membuat tekanan darah Anda kemungkinan terus tinggi. Anda juga harus menghindari asap rokok. Menghirup asap rokok dari orang lain juga menempatkan Anda pada risiko masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
  7. Kurangi kafein. Peran kafein dalam peningkatan tekanan darah memang masih diperdebatkan. Namun banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa minum minuman berkafein dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah Anda, tetapi tidak jelas apakah efeknya sementara atau bertahan lama. Untuk melihat apakah kafein meningkatkan tekanan darah Anda, memeriksa tekanan Anda dalam waktu 30 menit setelag minum secangkir kopi atau minuman berkafein lain. Jika tekanan darah Anda meningkat lima sampai 10 poin, Anda mungkin sensitif terhadap kafein sehingga meningkatkan tekanan darah Anda.
  8. Kurangi stres Anda. Stres atau kecemasan berlebih dapat meningkatkan tekanan darah. Luangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang menyebabkan Anda merasa stres, seperti pekerjaan, keluarga, keuangan atau sakit. Setelah Anda tahu apa yang menyebabkan stres Anda, pertimbangkan bagaimana Anda dapat menghilangkan atau mengurangi stres. Jika Anda tidak dapat menghilangkan semua stres Anda, Anda setidaknya dapat mengatasi mereka dengan cara yang lebih sehat. Luangkan waktu istirahat untuk latihan pernafasan, pijat refelksi, mengambil kelas yoga atau meditasi.
  9. Dapatkan dukungan dari keluarga dan teman-teman. Keluarga yang mendukung serta teman-teman dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda. Mereka mungkin mendorong Anda untuk ke dokter atau memulai program olahraga dengan Anda untuk mengontrol tekanan darah Anda. Bicaralah dengan keluarga dan teman-teman tentang bahaya tekanan darah tinggi.
  10. Menggunakan herbal. Tips menurunkan tekanan darah tinggi yang terakhir adalah dengan menggunakan obat darah tinggi herbal alami ace maxs. Memilih obat herbal juga tidak boleh sembarangan, sebaiknya pilih produk yang telah terbukti berkhasiat. Atau Anda pernah mendengar suatu produk herbal yang telah digunakan oleh keluarga, teman atau rekan kerja yang terbukti membantu mereka mengatasi penyakit darah tingginya. Serta jangan lupa keamanan dari produk tersebut, lihat apakah sudah terdaftar di Depkes dan Bpom.

Untuk Membeli Obat Darah Tinggi Ace Maxs Klik Disini

Informasi Hub Ke :

Agen Resmi : Jln. Noenoeng Tisna Saputra Kota Tasikmalaya – 46115, Indonesia


SMS & Telp : 082130874141
PIN BB : 27d08152

Artikel Terkait :

    apa ace maxs bisa turunkan tekanan darah, apakah ace max bisa untuk tekanan darah tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *