Apa Itu Suntikan Insulin Untuk Diabetes

Suntikan Insulin Untuk Diabetes – Acemaxs31.com akan memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi anda penderita diabetes sebelumnya kami memberikan informasi tentang hal dasar yang perlu anda ketahui dari diabetes.

Apa Itu Suntikan Insulin Untuk Diabetes

Insulin merupakan hormon polipeptida yang mengatur metabolisme karbohidrat. Selain merupakan “efektor” utama dalam homeostasis karbohidrat, hormon ini juga ambil bagian dalam metabolisme lemak (trigliserida) dan protein – hormon ini bersifat anabolik yang artinya meningkatkan penggunaan protein. Hormon tersebut juga memengaruhi jaringan tubuh lainnya.

Insulin menyebabkan sel (biologi) pada otot dan adiposit menyerap glukosa dari sirkulasi darah melalui transporter glukosa GLUT1 dan GLUT4 dan menyimpannya sebagai glikogen di dalam hati dan otot sebagai sumber energi.

Efek Samping Dari Suntikan Insulin

Gula darah akan menurun

Suntikan insulin akan membuat anda ketergantungan dan akan menurunkan kadar gula darah anda setiap waktu. Penurunan kadar gula darah ini akan membuat tubuh menjadi berkeringat, pernafasan cepat dan mual. Apabila tingkat penurunan kadar gula ini sampai substansial maka pasien akan jatuh pingsan. Selain itu ini juga akan membuat dari fungsi otak akan berjalan dengan lambat.

Iritasi kulit

Efek samping insulin yang negatif ialah akan membuat kulit menjadi iritasi atau peradangan dari jarum suntik. Beberapa pasien dari diabetes biasanya dianjurkan untuk menyuntikkan insulin secara teratur dan ini tentu saja dapat mempengaruhi jaringan kulit. Iritasi ini diikuti dengan kulit berubah menjadi kemerahan, bengkak dan juga akan merasakan gatal-gatal di area kulit. Selain itu akan membuat denyut jantung tidak teratur, kurangnya konsentrasi, dan lain-lain.

Metabolisme menurun

Efek samping suntikan insulin selain dapat menurunkan kadar gula darah juga dapat menurunkan metabolisme dalam tubuh. Hal ini juga akan menyebabkan perubahan metabolisme di dalam otak yang sering menimbulkan kejang. Ini merupakan salah satu suatu kondisi yang tergolong langka yang harus membutuhkan penanganan dokter.

Hipoglikemia

Hipoglikemia merupakan efek samping yang timbul dari penyuntikan insulin. Terlalu banyak kadar insulin di dalam tubuh maka dapat menurunkan tekanan darah anda. Hal inilah yang nantinya akan menyebabkan sakit kepala, mengantuk, lemas dan detak jantung akan berubah sangat cepat.

Hiperglikemia

Untuk kasus yang ekstrim, efek samping dari suntikan insulin ini akan menyebabkan hiperglikemia. Gejala lainnya yang timbul dari kondisi ini adalah rasa haus yang sangat ekstrim, letih dan juga sering kencing.

Itulah efek dari suntikan insulin. Bila anda ingin terbebas dari suntikan tersebut maka jagalah pola makan anda dan obati diabetes anda dengan ace maxs obat diabetes melitus

Post : Apa Itu Suntikan Insulin Untuk Diabetes

Artikel Terkait :

    suntik insulin, suntikan insulin, suntik insulin untuk apa, Apa itu suntikan insulin, mengapa pakai suntik insulin, manfaat suntik insulin, fungsi suntik insulin, suntikan Insulin Itu Apa?, tujuan suntik insulin, suntik insulin bagi penderita diabetes, insulin untuk diabetes, manfaat insulin bagi penderita diabetes, kegunaan suntik insulin, manpaat suntik insulin untuk diabet, obat insulin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *